English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Senin, 26 Maret 2012

spesialis printer terkemuka di indonesia

 

                M@xgnet Conference

Atasi Canon MP258 Error Code P10

Cara mengatasi Canon MP258 Error Code P10
Problem printer ini saat ini masih menjadi momok serta dilema bagi para teknisi printer karena kerusakan yang terjadi serta solusinya yang ada dua kemungkinan, kemungkinan pertama adalah anda harus mengganti spare part dari printer tersebut yang harganya bisa nipisin dompet Anda. Ada solusi kedua yang tanpa mengganti apapun yang ada pada printer tersebut akan tetapi pemilik ilmunya tidak mau memberikan ilmu tersebut secara gratis, dengan kata lain kita harus mentransfer sejumlah rupiah untuk mendapatkannya. Termasuk saya saat ini masih belum dapat menyelesaikannya tanpa mengganti spare part. Nah bagi Anda yang ingin mengatasi/menyelesaikan masalah Error P10 pada canon MP258 untuk saat ini Anda dapat mengganti salah satu sparepart berikut ini :
> Unit Catrid ( Black PG810 dan color CL811)
    Coba gantikan unit catridnya dulu hitam maupun warna. Anda bisa meminjam catrid printer lain milik teman untuk memastikan bahwa catrid berstatus OK atau KO. Apabila Catrid masih OK keduanya maka lakukan pengecekan kedua.
>Carriage Unit (Rumahan Catrid)
   Spare part kedua ialah rumahan catrid atau tempat untuk meletakkan catrid pada printer. Coba gantikan carriage unit (beserta kabel datanya) jika catrid Anda masih normal. Langkah ini bisa saja gratis bila mana Anda memiliki bangkai Printer yang memiliki carriage unit yang sama (=ip2770).
> Logic Board (Main Board)
    Jika dua langkah diatas dan kondisi sparepartnya masih bagus berarti kemungkinan terbesar adalah MB printer tersebut yang rusak. Jadi silakan coba gantikan MBnya dengan MB baru atau second bila ada yang masih bagus.
Demikian langkah analisa permasalahan serta pemecahan solusinya dengan mengganti salah satu part yang ada pada printer canon mp258. 
Terimakasih atas kunjungan Anda dan semoga dapat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar