English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Senin, 26 Maret 2012

support services

Canon MP258 Error Number 5100 / P 02 pd Display 7segmen

Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, semoga tulisan ini dapat Anda jadikan referensi untuk menyelesaikannya. Timbulnya masalah diatas bisa terjadi pada printer yang di modif infus maupun yang tanpa modif infus. Pada printer yang dimodif infus bisa disebabkan selang infus yang lepas dari pengunci pada catridnya sehingga arah gerak selang mengganggu pergeseran carriage (t4 Catrid) pada saat printer akan atau sedang bekerja. Jika hal tersebut terjadi maka segera rapikan saja pemasangan selang infusnya. Kemudian jika masalah diatas terjadi pada printer yang tanpa modif infus (biasa), penyebabnya adalah adanya benda yang mengganjal disekitar trayek kerja carriage sehingga mengganggu kerja alat tersebut. biasanya benda tersebut beasal dari mekanik printer tersebut yang bisa kemungkinan lepas atau juga karena ulah tangan kita yang meninggalkan benda tersebut pada saat kita melepas pasang catrid. Jika terjadi maka segera singkirkan benda yang menggajal / mengganggu tersebut.


Mengatasi Hasil Print Tidak Sempuna

Cara Mengatasi Hasil Print Tidak Sempurna

Sebagian besar penyebab masalah diatas adalah berada pada catrid printer Anda. Berikut langkah - langkah untuk mengatasinya :

> Cek apakah catrid Anda sudah terisi tinta dengan cukup ( isi max -+ 4cc colour dan 8cc black). Bila terlalu banyak maka akan terjadi luber pada nozle dan hasil print tidak normal. Baca ini Trik Mengisi Tinta!
> Jika catrid sudah terisi cukup, tempel nozle/mulut semprot catrid pada tissu kering apabila tidak keluar tinta berarti tinta belum turun (lakukan trik mengisi tinta) namun bisa juga catrid buntu. Apabila ditempel di atas tissu kering tinta keluar, tapi saat ngeprint tidak keluar hasil print sama sekali berarti catrid Anda rusak (chip KO).
> Bila printer modif infus ada kemungkinan supplay tinta ke katrid kurang. (lakukan isi ulang suntik untuk sementara).
> Selain catrid, mekanik juga bisa menyebabkan hasil print tidak sempurna (buram n jarak print melebar/menyempit). Cek Encoder Scale yang bentuknya sperti plastik tipis dan bergaris rapi seperti skala pada penggaris. Letaknya dibelakang Carriage (t4 catrid/berbentuk pita) dan sebelah kanan printer yang bebentuk silinder/bulat. Cek dan pastikan tidak kotor terkena grease dan kedudukkannya tidak kendor.

      Apabila Catrid Anda rusak maka segera diganti saja. Jika buntu rendam catrid dengan air panas atau pembersih head (head cleaner) lalu tiup catrid dr lubang pengisian, lakukan berulang hingga normal. Bila Anda punya vaccum catrid, maka tidak perlu ditiup.

      

Persiapan Sebelum Membeli Printer

Sudahkah Anda Siap untuk Membeli Printer?

Bila Anda memiliki uang yang cukup, bisa ditebak jawaban Anda adalah siap! Namun, persiapan materi semata tidak cukup untuk Anda dikatakan siap membeli atau memiliki printer yang Anda perlukan. Anda harus siap materil dan moril. Persiapan seperti apa saja yang perlu kita ketahui...!!! mari kita simak bersama!

>>>RUPIAH
Adakah toko komputer yang akan memberikan printer kepada Anda secara cuma-cuma? Sudah pada umumnya bahwa untuk bisa memiliki printer, diperlukan suatu alat bantu yang disebut UANG/Rupiah. Siap rupiah untuk membeli dan memperbaiki serta merawatnya.

>>>MENTAL
Yang perlu Anda sadari bahwa semua produk buatan manusia akan mengalami kerusakan, termasuk printer yang akan Anda beli. Jadi tidak ada kata marah saat kerusakkan itu terjadi, kapanpun, dimanapun, oleh siapapun (walaupun bukan ditangan pemiliknya). Apabila terjadi kerusakan, tindakan yang harus dilakukan adalah segera memperbaikinya. Mengeluh bukanlah solusi!

>>>Persiapan Lainnya
Selain memberikan tempat di hati Anda, printer juga memerlukan tempat dirumah Anda, siapkan tempat dirumah/kantor untuk printer yang akan Anda gunakan. Dan siapkan persiapan lainnya yang dianggap perlu.

Moga bisa bermanfaat!! Ini juga berlaku untuk produk selain printer. Bila ada yang kurang silahkan tambahkan melalui komentar dibawah.... Trims All

Pengertian Servis (Perbaikan)

Pengertian Servis (Perbaikan)
Servis sering juga disebut dengan istilah perbaikan(jasa). Pengertian dari perbaikan itu sendiri adalah usaha untuk mengembalikan kondisi dan fungsi dari suatu benda atau alat yang rusak akibat pemakaian alat tersebut pada kondisi semula . Proses perbaikan tidak menuntut penyamaan sesuai kondisi awal, yang diutamakan adalah alat tersebut bisa berfungsi normal kembali. Perbaikan memungkinkan untuk terjadinya pergantian bagian alat/spare part. Terkadang dari beberapa produk yang ada dipasaran tidak menyediakan spare part untuk penggantian saat dilakukan perbaikan, meskipun ada, harga spare part tersebut hampir mendekati harga baru satu unit produk tersebut. Hal ini yang memaksa user/pelanggan untuk membeli baru produk yang sama.
Tidak setiap perbaikan dapat diselesaikan dengan mudah, tergantung tingkat kesulitan dan kerumitan assembling/perakitan alat tersebut, mulai dari tingkatan jenis bahan hingga tingkat kecanggihan fungsi alat tersebut. Tingkat kesulitan tersebutlah yang menumbuhkan perbedaan jenis perbaikan, mulai jenis perbaikan ringan, perbaikan sedang dan perbaikan yang sering dinamakan servis berat. Dari jenis servis diatas ditentukan biaya perbaikan sesuai tingkat kesulitannya.


Manfaat dan Kelebihan Pasang Infus Printer

Manfaat Pasang Infus Printer / CISS (Continuous Ink Supply System)!

Terkadang orang bingung ngapain printer dipasang modif infus?
Berikut Beberapa Manfaat Atau Kelebihan Dari Pemasangan MODIF INFUS PRINTER (CISS) :

>Tidak perlu repot melepas catrid apabila akan melakukan pengisian ulang tinta.
>Umur Catrid akan berumur lebih lama dibandingkan tanpa modif CISS karena tidak terlalu sering dilepas pasang untuk pengisian tinta refill.
>Biaya perawatan lebih ringan karena catridge jarang rusak atau bermasalah dibandingkan tanpa pasang infus (CISS).
>Volume tinta terlihat jelas pada tabung infus sehingga mudah diketahui ketika tinta mendekati kosong.
>Pengisian ulang yang mudah, tinggal isikan saja pada tabung infusnya hingga penuh.
>Lebih hemat tinta jika dibandingkan dengan refill ink kotak.
  - tinta botol 100cc kisaran harga 25-35rb
  - tinta kotak rata - rata 20rb/kotak dg isi sbb:
     tinta kotak hitam isi 40cc dalam 2bh suntikan. perlu 3 kotak u/ capai 100cc
     tinta kotak warna isi 3warna @10cc. perlu 10 kotak u/ capai 100cc per warna
  - tinggal kalikan saja.        Hitam 3x20rb = Rp. 60.000
                                                  Colour 10x20rb = Rp. 200.000
  - jika pakai MODIF INFUS isi ulangnya cuma rp.100rb s/d 140rb saja. itu untuk tinta merek bagus dah. Jika merek standar akan lebih murah lg.

Lebih Hemat kan..!!!
Nah yang masih ragu semoga tambah yakin setelah mendapatkan informasi ini.

Date Cracker Adjusment ES T10, T11, T20 hilang?

Bagaimana klo date cracker ES T1o, T11, T20 hilang?

Gue ceritain pengalaman gue aja ya...
Kemaren pas ada pasien printer Epson Stylus T11 dengan keluhan ga bisa ngeprint, ternyata setelah aku cek dia minta reset software bos!! Lalu ku buka deh file folder extrackan lama dari adjusment T10, gue buka buka ternyata date crackernya ga ada bro. Trus, ku coba extrack lagi dari file yang terkompres, biasanya kan klo sudah dikompres aman tu data, wah ni tetep bisa ilang eh date crackernya. Gimana nich?? kan klo ga ada date crackernya ga bisa deh adjusmentnya jalan buat ngereset printer!
Gue berfikir sebentar, akhirnya ambil keputusan untuk mencoba pakai date cracker ES C90 adjusment. setelah ku gunakan sebagaimana mestinya Alhamdulillah Adjusment T10 mau jalan. Klo sudah mau jalan, apalagi ditunggu? BERAKSI!!
So... intinya klo date cracker T10 nya ilang pakai aja date cracker punya Epson Stylus C90. berdasarkan pengalamanku InsyaAlloh Oke! Ni buat yang sudah punya kedua file Adjusment diatas ya!! (adjusment ES C90 n ES T10)


Merawat Printer Saya

Sedikit trik untuk merawat printer agar dapat mengurangi masa rusak printer Anda!!

1. Matikan printer saat tidak digunakan
2. Gunakan printer secara periodik -+ 3x dlm 1minggu
Jangan biarkan printer nganggur berbulan bulan krn akan menyebabkan mulut semprot/cetak buntu yg berakibat hasil print tidak sempurna.
3. Untuk printer yang jam kerjanya tinggi,,, misal percetakan (abaikan tips no.2).. usahakan pasokan tinta jangan telat. isikan tinta sebelum catrid kering/habis total tintanya. hal ini "berlaku untuk semua user"
4. Jika ingin tidak terlalu repot dalam pengisian tinta,, pasangkan modif CISS (Continous Ink Supply System) atau orang sering bilang dengan istilah pasang infus.
5. Perhatikan tegangan listrik dirumah Anda, usahakan dalam voltase standar alat elektronik (220v). kelebihan tegangan atau ketidakstabilan tegangan arus listrik dapat mempercepat kerusakan printer Anda, bahkan bisa menyebabkan printer MATI tidak bisa dinyalakan lagi.

6. Jika terjadi kerusakan yang Anda tidak bisa atasi sendiri,, dianjurkan segera bawa ke service terdekat dr rumah Anda yang Anda percaya kepadanya.
7. Jika Anda abaikan tips ke 6, bisa menyebabkan kerusakan yang menyebar atau bertambah parah. akan ada alat lain yang rusak jika lama tidak digunakan / lama tidak aktif.

PLESETAN.. :)
>>> JANGAN MEMBANTING PRINTER KETIKA SEDANG MARAH!!!
>>>JIKA SEDANG MEMEGANG ALAT BERAT ATAU BENDA TAJAM JANGAN DI ARAHKAN PADA PRINTER ANDA. NTAR BISA TAKUT N GA MAU NGEPRIT... HEHE..


Trik & tips mengisi tinta.

Para pembaca setia blog spesialis printer yang saya hormati, berikut trik cara mengisi tinta agar mempercepat pekerjaan Anda :
Cara mengisi tinta bisa dibaca saat anda membeli tinta inkjet kotak...
Disini akan di beberkan triks pada catrids 40/830/41/830/810/811/21/22 dan sejenisnya..
Setelah sudah dengan cukup Anda mengisi tinta,,, cek taruh diatas tisu,, tidak selamanya langsung turun tinta setelah di isi, agar tidak terlalu lama melakukan cleaning yg bertujuanan menurunkan tinta, tiuplah catrid terlebih dulu melalui lubang pengisian hingga tinta menetes sampai -+ 2 tetesan pada masing2 warna..
Alat untuk meniup terserah Anda....
InsyaAlloh akan bisa langsung digunakan dg hasil yg baik tanpa harus dilakukan cleaning terlebih dahulu... So.. lebih menghemat waktu Anda!
Dengan catatan catrid tidak dalam kondisi rusak...

Consumeable Printer di Banjarbaru

Masyarakat di Banjarbaru dan sekitarnya sebagian besar menggunakan jenis printer inkjet bermerk canon, HP, EPSON dan penggunaan laser priter pada umum nya SAMSUNG dan HP, juga penggunaan printer jenis dotmatrick banyak menggunakan EPSON. Dalam diskusi kita pada konsultasi printer,,, kita akan membahas seputar permasalahan yang timbul pada beberapa merek printer yang telah saya sebutkan diatas... silakan konsultasikan bila Anda mendapati problem sekitar kerusakan printer yang Anda miliki. Namun, tidak ada salahnya juga bila kita membahas hal baru pada merek printer selain yang telah disebutkan diatas. Terimakasih banyak atas partisipasi Anda. Tentunya kerjasama yang baik akan menghasilkan output yang baik pula.

Jangan ganti catrid dulu!

Trik baru dari Ans.Comp

Bagi Anda pemilik printer bertype catrid 810/811
Bila mengalami kejadian error caatrid not recogniced atau di vonis rusak tidak terbaca,,,
Jangan langsung di buang n ganti Agar Anda tidak RUGI!!!

Ikuti langkah berikut ini.... >>> Aliase follow this step!!!
<> buka cover n lepas ke 2 catrid
<> tutup cover tanpa mengunci pengunci catrid (biarkan pengunci carid terbuka)
<> matikan printer n cabut kabel power jg kabel data
<> pasang kembali ke 2 kabel tsb n nyalakan printer
<> buka cover lalu kunci pengunci catrid (catrid jangan dipasang dulu)
<> kemudian buka cover dan pasang ke 2 catrid
<> printer mendeteksi catrid baru, bila printer menyuruh tekan dan tahan tombol reset/resume selama -+ 5 detik maka lakukanlah.

Trik ini berlaku sebelum Anda mengganti catrid printer Anda.
Jika trik ini sudah berkali kali Anda coba sesuai instruksi diatas namun tidak berhasil, silakan lakukan tindakan yang lain.

Selamat mencoba!!
Good luck!

0 komentar:

Posting Komentar